Blacy Smiley - Silly
DHYMAS PRASETYO.A

Sabtu, 26 November 2011

Indonesia Juara Umum, Masyarakat Bersorak

   

Gemuruh tepuk tangan masyarakat Indonesia baik di Jakarta maupun Palembang saat nama Indonesia diumumkan sebagai Juara Umum SEA Games XXVI. Dengan perolehan 182 medali emas, Indonesia jauh meninggalkan Thailand yang berada di posisi kedua dengan 109 medali emas.

"Saya ucapkan selamat pada seluruh kontingen atas prestasi membanggakan yang telah diraih," kata Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo saat memberikan sambutan pada Upacara Penutupan SEA Games XXVI, di Monas, Jakarta, Selasa (22/11/2011).

Tidak hanya itu, ia juga memberikan apresiasi kepada segenap warga Jakarta yang tidak berhenti mendukung para atlet Indonesia untuk mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Hal ini dibuktikan dengan venue pertandingan yang selalu dipadati oleh suporter.

"Terima kasih juga pada warga Jakarta yang telah ikut menyukseskan lancarnya SEA Games ini," tutur Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo.

Selain itu, ia tidak berhenti mengingatkan agar semangat kebersamaan ini tidak luntur dan terus terjaga dengan baik. Hubungan kerja sama antarnegara-negara ASEAN harus tetap terjalin dengan baik meski SEA Games telah usai.

Selanjutnya secara simbolis, ia menyerahkan bendera Myanmar kepada perwakilan dari Myanmar sebagai tanda kesiapan Myanmar sebagai tuan rumah SEA Games XXVII dua tahun mendatang. "Sampai jumpa di pesta olahraga SEA Games mendatang," ungkap Foke.

Berdasarkan data perolehan medali, Indonesia berada di puncak dengan 182 medali emas, 151 medali perak, dan 143 medali perunggu. Sementara Thailand mengekor di posisi kedua dengan perolehan medali 109 emas, 100 perak, dan 120 perunggu. Di peringkat ketiga, Vietnam menyusul dengan 96 medali emas, 92 medali perak, dan 100 medali perunggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar